Ini 9 Jamu Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil

Rekomendasi Terbaik 9 Jamu Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil

Setiap pasangan yang telah menikah pasti berharap memiliki keturunan. Namun, semua itu bisa jadi masalah pelik ketika ada salah satu dari pasangan tersebut yang mengalami masalah kesuburan.

Terlepas dari berapa usia mereka, untuk beberapa kasus tertentu, kesuburan dapat mengalami penurunan karena adanya masalah dalam tubuh. Mulai dari PCOS atau Polycystic Ovarian Syndrome, ketidakseimbangan hormon, autoimmune disease, hingga rahim yang lemah.

Selain pengobatan secara medis, ada pula beberapa jamu penyubur kandungan agar cepat hamil yang bisa dijadikan alternatifnya. Penasaran apa saja? Berikut beberapa jamu penyubur kandungan supaya cepat hamil yang bisa Anda coba sendiri khasiatnya menurut Team Player Web.

Alternatif Jamu Penyubur Kandungan agar Cepat Hamil yang Wajib dicoba

Alternatif Jamu Penyubur Kandungan agar Cepat Hamil yang Wajib dicoba

1. Teh daun semanggi merah

Teh rebusan daun semanggi merah sangat baik untuk meningkatkan peluang kehamilan. Ramuan ini juga mampu mengatasi berbagai masalah kesuburan karena mengandung kalsium dan magnesium yang cukup tinggi. Daun semanggi merah juga terbukti berkhasiat menyeimbangkan hormon tubuh.

Bukan hanya itu saja, air rebusan semanggi merah mampu menjaga agar kadar pH tubuh Anda aman untuk hamil. Bahkan, jamu ini memberi pengaruh pada proses konsepsi sebelum kehamilan terjadi.

Jika Anda tertarik untuk mencobanya, seduh saja daunnya seperti membuat teh. Beri tambahan beberapa lembar daun mint untuk menambah kesegarannya.

2. Teh kayu manis

Siapa sangka, kayu manis ternyata bukan hanya bisa digunakan untuk memasak atau membuat kue saja, tapi juga sebagai jamu penyubur kandungan agar cepat hamil. Teh kayu manis juga cukup dikenal mampu meredakan sakit menstruasi. Sementara efek lainnya adalah meningkatkan peluang kehamilan.

3. Teh rimpang jahe dan lempuyang

Diketahui, rimpang jahe dan lempuyang mengandung senyawa alami, salah satunya gingerol yang mampu membersihkan racun pada rahim. Anda cukup merebusnya seperti membuat teh, lalu beri sedikit madu untuk menambah kenikmatan rasanya.

Mengonsumsi jamu satu ini terbukti meningkatkan peluang kehamilan. Apalagi jika Anda tengah mengalami masalah kesuburan, seperti kista ataupun endometrium.

4. Jamu temu putih dan kunyit

Tak perlu susah payah untuk membuat jamu penyubur kandungan satu ini. Anda cukup menghancurkan temu putih dan kunyit, kemudian beri air sedikit demi sedikit sebelum diperas sarinya. Konsumsi air perasan tersebut bersama sesendok madu setiap pagi.

Jamu ini dipercaya mengandung bahan kimia alami, seperti antioksidan yang menguatkan dan menyehatkan sel-sel telur pada wanita.

5. Jamu kencur, bawang putih, dan daun sirih

Kencur, bawang putih, dan daun sirih ternyata bisa dijadikan jamu penyubur kandungan agar cepat hamil, apalagi untuk Anda yang pernah mengalami keguguran. Hancurkan saja ketiganya, kemudian tambahkan air, lalu peras untuk mendapatkan sari-sarinya. Minum dengan madu secukupnya di pagi hari atau saat sedang menstruasi untuk membantu Anda menyuburkan rahim.

6. Jamu daun pakel dan kacang hijau

Penelitian membuktikan, daun pakel dan kacang hijau kaya akan asam folat yang bisa meningkatkan kesuburan. Keduanya memberikan nutrisi yang cukup untuk rahim agar lebih siap sebagai tempat berkembangnya embrio dan janin.

Cara membuatnya cukup mudah. Campur daun pakel dan tauge kacang hijau, rebus dengan air sampai mendidih. Lalu, saring dan minum air rebusannya menjelang menstruasi.

7. Jamu daun jelatang

Mungkin selama ini Anda mengenal daun jelatang sebagai tanaman yang merugikan karena menyebabkan rasa gatal pada kulit. Padahal, daun jelatang ini berkhasiat untuk menyuburkan kandungan dan meningkatkan kesehatan ginjal. Daun ini pun diketahui kaya akan klorofil untuk menguatkan sel telur dan menjadikannya lebih berkualitas.

Jamu penyubur kandungan agar cepat hamil satu ini terbilang aman dikonsumsi karena mengandung vitamin K yang berguna dalam pembentukan sel darah saat hamil. Seduh saja daunnya yang segar dengan air mendidih atau rebus seperti membuat teh jika Anda ingin merasakan khasiatnya secara langsung.

8. Ginseng

Ginseng memang cukup dikenal untuk mengatasi masalah pada rahim. Jamu dari akar ginseng ini terbukti mampu meningkatkan ukuran sel telur ketika masa suburnya tiba.

Ginseng juga diketahui dapat menyeimbangkan hormon tubuh. Cukup seduh ginseng seperti minum teh dan konsumsi ketika Anda memasuki masa subur.

9. Daun raspberi merah

Daun raspberi merah ternyata juga bisa dijadikan jamu penyubur kandungan agar cepat hamil. Daun ini mengandung bahan layaknya tonik yang berperan meningkatkan peluang konsepsi selama program hamil. Untuk membuat jamu ini, Anda perlu menyeduh daun raspberi merah dan daun semanggi. Konsumsi air rebusannya sesaat setelah periode menstruasi berakhir.

Nah, itu tadi 9 jamu penyubur kandungan agar cepat hamil yang bisa Anda coba buktikan sendiri khasiatnya. Tak perlu khawatir, jamu tersebut aman untuk dikonsumsi karena hanya menggunakan bahan-bahan alami seperti yang telah disebutkan di atas.

Selamat mencoba dan jangan lupa dibagikan ya!

Ananda

Penulis, Penyuka Kopi dan Periang

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page