Awas Salah! Ini Perbedaan Rice Cooker dan Magic Com

Awas Salah, Ini Perbedaan Rice Cooker dan Magic Com

Nasi merupakan salah satu jenis makanan pokok penduduk Indonesia. Sebagian besar orang pasti tak akan pernah lupa untuk mengonsumsi sepiring nasi. Bahkan, beberapa di antaranya merasa kurang bertenaga ketika belum menyantap nasi di sela aktivitas hariannya.

Saking pentingnya peranan nasi dalam kehidupan penduduk Indonesia, setiap rumah tangga pasti memiliki alat penanak nasi, baik itu rice cooker maupun magic com. Pasalnya, dengan bantuan kedua alat ini, proses menanak nasi pun jadi lebih mudah, cepat, dan juga higienis.

Namun siapa sangka kalau ternyata masih ada banyak orang yang belum tahu tentang perbedaan rice cooker dan magic com. Meski memiliki fungsi serupa, tapi sebenarnya kedua alat ini sangat berbeda.

Penasaran apa saja perbedaan rice cooker dan magic com yang selama ini membantu Anda menyajikan nasi hangat di atas meja makan untuk keluarga? Berikut ulasan lengkap menurut teamplayerweb.

Perbedaan rice cooker dan magic com yang jarang diketahui

Perbedaan rice cooker dan magic com yang jarang diketahui

1. Rice cooker diciptakan khusus untuk memasak nasi

Perbedaan rice cooker dan magic com yang pertama ada pada fungsinya. Jika dilihat dari sisi sejarahnya, rice cooker merupakan alat penanak nasi yang pertama kali diciptakan di dunia. Alat satu ini diciptakan oleh perusahaan asal Jepang bernama Mitsubishi Electric di tahun 1945 silam.

Saat itu, rice cooker berupa pot aluminium dengan koil pemanas yang hanya bisa digunakan untuk memasak nasi dan tidak bisa mati secara otomatis. Namun seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi, rice cooker telah dilengkapi dengan fitur mati otomatis sehingga Anda tak perlu menunggu nasi yang sedang dimasak.

2. Magic com diciptakan dengan dua fungsi sekaligus

Jika rice cooker diciptakan secara khusus untuk memasak nasi, maka magic com diciptakan untuk memasak sekaligus menghangatkan nasi. Oleh sebab itulah, magic com disebut sebagai inovasi paling canggih dari alat penanak nasi masa kini.

Anda tak perlu repot-repot memindahkan nasi dari rice cooker untuk dihangatkan jika memiliki magic com di rumah. Bahkan, beberapa magic com yang dijual di pasaran saat ini juga bisa digunakan untuk mengukus kue, menghangatkan sayur dan lauk, serta memanggang.

Mana yang lebih baik, rice cooker atau magic com?

Nah, setelah mengetahui perbedaan rice cooker dan magic com, pasti kemudian muncul pertanyaan di benak Anda. Mana yang lebih baik untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga di antara kedua alat tersebut?

Saat ini rice cooker telah dilengkapi dengan berbagai fitur termasuk untuk menghangatkan nasi dan lauk. Tentu saja, fitur ini membuat rice cooker semakin sama fungsinya dengan magic com. Jadi, sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda.

Namun ketahuilah, kedua alat ini umumnya memiliki perbedaan durasi untuk menghangatkan makanan. Rice cooker hanya mampu menghangatkan nasi selama 24 jam, sementara magic com mampu menghangatkan hingga 48 jam.

Rice cooker dan magic com memiliki perbedaan harga

Bukan hanya fungsi, perbedaan rice cooker dan magic com juga ada pada harganya. Oleh sebab itulah, Anda perlu mempertimbangkan soal harga selain menyesuaikan dengan kebutuhan harian di rumah.

Umumnya, magic com memiliki harga yang lebih mahal ketimbang rice cooker. Namun tentu saja, harga tersebut sebanding dengan fitur canggih yang ditawarkan oleh tiap produknya.

Jadi, apabila Anda memiliki budget lebih dan membutuhkan fitur yang lebih lengkap, Anda bisa memilih magic com. Namun jika Anda tidak ingin mengeluarkan budget yang besar, pilih saja rice cooker.

Apa beda magic jar dengan rice cooker dan magic com?

Selain rice cooker dan magic com, Anda pasti pernah mendengar tentang magic jar. Secara garis besar, magic jar merupakan alat penanak nasi yang diciptakan setelah kehadiran rice cooker. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, dulu rice cooker hanya bisa digunakan untuk memasak nasi dan tidak bisa digunakan untuk menghangatkannya kembali.

Nah, magic jar diciptakan untuk fungsi tersebut. Alat ini mampu menghangatkan nasi yang telah dimasak menggunakan rice cooker. Tapi kemudian, magic jar tergeser oleh adanya magic com yang dinilai lebih efisien karena tidak perlu memindahkan nasi ke dua alat yang berbeda. Oleh sebab itulah, keberadaan magic jar mulai dilupakan.

Demikian perbedaan rice cooker dan magic jar yang perlu Anda ketahui. Jadi, mulai sekarang jangan salah lagi ya!

Cermati jenis dan fitur apa saja yang ditawarkan agar sesuai dengan kebutuhan Anda di rumah.

Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa dibagikan ya!

Ananda

Penulis, Penyuka Kopi dan Periang

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page